LIBURAN SERU DENGAN SEPEDA IMPIAN

LIBURAN SERU DENGAN SEPEDA IMPIAN

LIBURAN SERU DENGAN SEPEDA IMPIAN - Bulan Desember telah tiba. Biasanya nih, bulan-bulan akhir tahun kayak gini emang paling ditunggu-tunggu khususnya oleh anak sekolahan atau anak kuliahan. Why? Gak lain gak bukan ini terjadi oleh satu sebab: l.i.b.u.r.a.n. Yups, bener banget. Bulan Desember sampe masuk Bulan Januari kayak sekarang ini emang bertepatan sama liburan anak sekolahan dan anak kuliahan yang baru aja berjuang menghadapi UAS. Terus buat orang kantoran gimana bro? Gak perlu khawatir, buat orang yang udah bekerja juga dapet jatah liburan kok, apalagi kalau bukan liburan natal dan tahun baru. Wah berarti kalau bulan-bulan kayak sekarang ini emang nuansa-nuansanya liburan yah..

Bicara soal liburan nih gan, sebagian orang mungkin akan menghabiskannya dengan pulang kampung, pergi ke tempat wisata, atau berbelanja. Namun ada satu cara seru dan menyehatkan menikmati liburan yang patut di coba di tahun ini. Apa itu? Yaitu dengan gowes.. Gowes? Apaan tuh gowes? Wah hari gini kok gak tau artinya gowes. Gowes itu istilah gaul dari kegiatan mengayuh pedalsepeda atau singkatnya bersepeda (ngonthel gitu lho..). Konon kata gowes berasal dari lirik lagu Go West yang sering dinyanyikan pesepeda.

LIBURAN SERU DENGAN SEPEDA IMPIAN Kenapa Harus Pakai Polygon?
Macem-macem merk sepeda banyak di jalanan. Terus sepeda yang asyik buat liburan yang mana bro? Gak usah bimbang, pilih Polygon. Dijamin deh, tahun ini bakal liburan seru dengan sepeda impian. Kenapa mesti pilih Polygon? Nih alasannya:

Bangga sama produk dalam negri bro.. Polygon adalahbrand lokal Indonesia. Noh pabriknya gak jauh-jauh ada di Sidoarjo Jawa Timur, tepatnya di Desa Wadungasih, Bunduran.
Walaupun Polygon produk lokal tapi kualitas mendunia. Terbukti Sepeda Polygon sudah diekspor dan dikenal dibanyak negara antaranya Jepang, Korea, Singapura, Malaysia, Inggris, Jerman, Perancis, Spanyol, Australia, Swiss, Yunani, Denmark, Swedia, Finlandia, Norwegia, Rusia, Polandia, AS, Kanada, Costarica, Argentina, Mauritius, Afrika Selatan, Fiji, dan Selandia Baru. Wuiih..
Sepeda Polygon tersedia dalam berbagai tipe sepeda, mulai darisepeda gunung, city bike, road bike, BMX, folding, dll.
Polygon selalu melakukan inovasi demi keamanan dan kenyamanan bersepeda.
Sepeda Polygon bisa dipakai siapa aja mulai dari pemula hingga atlet profesional. Bisa dipake untuk aktivitas sehari-hari, liburan, atau olahraga pro.
Harga Sepeda Polygon yang beragam mulai yang cuma 2 jutaan sampai puluhan juta.
Banyak orang sudah mengakui kualitas Polygon. framenya kuat. Selain itu Polygon menggunakan komponen-komponen (brakes, fork, pedals, crankset, hub, dll) yang berkualitas.
Desainnya yang modern dan ergonomis membuat Polygon disukai semua umur.
Sudah banyak toko sepeda yang jual sepeda Polygon. Tersebar diseluruh Indonesia. Untuk informasinya bisa diklik di web Polygon Store disini.

Nah dengan milih Sepeda Polygon pasti liburan bakal lebih seru dan beda. Dan lagi, kalau liburan telah usai Sepeda polygon tetep seru dipakai buat aktivitas sehari-hari seperti ke sekolah, ke kampus, atau ke kantor. Bike to work gitu lho..

Gimana cara milih jenis Sepeda Polygon yang asyik untuk liburan?
Sepeda Polygon terdiri dari bermacam-macam tipe sepeda. Berikut penjelasan beberapa tipenya:

GRAVITY
Merupakan jenis sepeda gunung (mountain bike) yang dirancang untuk olahraga Down Hill (DH). Frame (rangka) yang kuat dapat menuruni gunung dengan cepat dan efisien. Suspensi depan dan belakangnya efektif meredam guncangan. Jadi bagi agan-agan yang ingin berlibur dengan memacu adrenalin nampaknya sepeda ini cocok. Tapi buat pemula hendaknya berhati-hati dan harus didampingi oleh ahli. Jangan lupa untuk memakai pengaman secara lengkap untuk menghindari cedera.

ENDURO
Merupakan jenis sepeda gunung. Sepeda ini cocok untuk pecinta gunung bro. Frame full suspension-nya (depan dan belakang) yang ringan dan kuat menjadikan sepeda ini asyik dipakai liburan jalan-jalan melewati gunung dan lintas alam yang berat. Ringan saat ditanjakan dan lincah saat menuruni gunung. jangan lupa kenakan alat pelindung diri. Perhatikan juga kondisi cuaca.

XC
Bagi mas bro-mas bro ingin liburan dengan alam menyusuri jalan-jalan pedesaan sepeda ini layak dicoba. Dirancang untuk melewati medancross country atau lintas alam ringan hingga sedang. Sepeda gunung yang ringan, cepat, dan responsif. Tersedia dalam tipe hardtail(sespensi depan saja) dan full suspension (suspensi depan dan belakang).
LAISURE
Merupakan tipe sepeda gunung Polygon yang paling banyak digunakan. Selain harganya yang lebih terjangkau, sepeda ini multifungsi. Bisa untuk menempuh medan off road ringan maupun jalan aspal yang halus dan rata. Tak heran kalau jenis ini juga banyak digunakan ke sekolah, ke kampus, atau ke kantor. Jadi kalau liburan udah lewat, masih sangat bermanfaat untuk keperluan sehari-hari agan-agan.

ROAD BIKE
Sepeda yang dirancang untuk jalan aspal. Bobotnya yang ringan dan rodanya yang ramping menjadikannya cepat dan lincah menakhlukkan jalan dan bisa dipakai untuk race. Bagi mas bro yang ingin berlibur dengan bersepeda menyusuri jalan aspal puluhan kilometer jenis sepeda ini sangat cocok.

HYBRID
Seperti namanya, hybrid berarti campuran. Sepeda jenis ini merupakan perpaduan antara ketangguhan frame sepeda gunung dengan kecepatan dan pengendalian roda road bike. Lincah untuk jalanan perkotaan namun tetap tangguh untuk jalanan off road ringan. Sepeda jenis ini juga cocok buat mas dan mbak bro yang ingin berlibur dengan bersepada touring jarak jauh.

CITY BIKE
Di negara maju seperti Jepang, Amerika, dan negara-negara EropaCity Bike merupakan transportasi sehari-hari penduduk kota. Dirancang untuk melewati jalan aspal jarak pendek dan menjadikan penggunanya tetep terlihat rapi. Sayang orang Indonesia menganggap sepeda jenis ini kuno. Padahal salah besar. Buat yang ingin menghabiskan liburan dengan jalan-jalan romantis berkeliling kota dengan sepeda bersama orang terkasih (ciee..), sepeda jenis ini layak dikedepankan gan..

FOLDING
Sepeda yang cukup populer belakangan ini. Banyak ditemui diberbagai acara car free day hari minggu. Bentuknya yang unik dan dapat dilipat. Praktis dimasukkan dalam mobil untuk dibawa berlibur. Sepeda yang praktis untuk hanya keperluan yang cepat atau untuk keperluan mobilitas harian.
BMX
Ingat sepeda masa kecil bro? pasti ingat jenis sepeda yang satu ini. Sepeda yang bisa dipakai untuk free style atau hanya sekedar jalan-jalan berkeliling kota dan berkumpul dengan komunitas. Polygon sendiri terdiri dari tiga jenis versi BMX yaitu Dirt Jump, BMX Free Styledan BMX Race.

Sebenarnya masih ada beberapa tipe dari Sepeda Polygon. Untuk lebih jelasnya silakan kunjungi web resmi Sepeda Polygon ya bro.. Setelah mengetahui jenis-jenisnya selanjutnya adalah memilih sepeda yang cocok untuk liburan versi ane. Berikut tipsnya:
Pilihlah harga sepeda yang sesuai dengan anggaran yang dimiliki.
Sesuaikan dengan minat atau hobi atau liburan seperti apa yang ingin dilalui. Misal jika ingin berlibur dengan bersepeda santai keliling kota tidak ada salahnya memilih City Bike. Buat yang hobifree style pilihlah BMX
Pilihlah sepeda yang sesuai dengan kondisi medan atau jalan di daerah sekitar tempat liburan atau tempat tinggal. Misal jika daerah memiliki kontur yang naik-turun dan tidak rata pilihlah sepeda gunung karena frame dan rodanya yang kuat.
Alangkah baiknya pikirkan penggunaan jangka panjang. Jadi jika liburan sudah lewat sepeda masih dapat difungsikan misalnya untuk bike to work atau untuk sekedar menyalurkan hobi bersepeda dilain waktu.
Pilih sepeda dengan ukuran frame yang sesuai dengan dimensi tubuh agar tetap aman dan nyaman dalam bersepeda. Untuk menghitungnya klik disini
Pilih toko sepeda yang terpercaya. Rodalink adalah salah satunya


Sepeda Impianku
Bicara soal sepeda impian, ane selaku penulis juga punya sepeda impian sendiri lho bro. Pastinya sepeda ini bakal seru kalau dipake liburan. Selain itu tetep bermanfaat untuk keperluan sehari-hari kalau liburan udah usai. Dan sepeda itu adalah... Polygon Premier 3.0 27,5.

Premier 3.0 27,5 adalah jenis sepeda gunung laisure. Selain mampu melewati medan lintas alam ringan sepeda ini juga cocok melewati jalan raya yang halus. Jadi ane ntar bisa memanfaatkan untuk pergi ke kampus dan jalan-jalan ke car free day bro. Frame alumuniumnya yang kuat serta warnanya yang keren membuat ane jatuh hati. Sepeda ini juga punya gear depan-belakang yang menghasilkan 24 kombinasi tingkat kecepatan jadi gak masalah saat melewati jalan mendaki.Mechanical disc brake depan dan belakangnya juga menambah keamanan saat gowes. Komponen-komponennya seperti shift lever,derailleur, crankset, cassete, dll sudah memakai part berkualitas dunia dari Shimano bro. Tau kan Shimano? Itu tuh produsen peralatan sepeda asal Jepang.

LIBURAN SERU DENGAN SEPEDA IMPIAN Sepeda ini sudah menggunakan roda sepeda gunung ukuran 27,5 inch. Ukuran 27,5 inch adalah inovasi terbaru dari Polygon untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan dalam bersepeda. Ukuran ini menggabungkan keunggulan roda 26 inch (dalam hal akselerasi dan berat yang ringan) dengan keunggulan roda 29 inch (dalam hal cengkraman dan momentum).

Dari web resmi Polygon, harga premier 3.0 27,5 ini dibanderol Rp. 3.115.000,- Semoga kesampaian beli sepeda impian ini dikemudian hari. Amin



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 08.30 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar